Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kotabaru. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kotabaru. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • +0518-23421
  • +62 821-4869-3546
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jum'at 08.00-16.30

Website Resmi

Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II


Website ini merupakan implementasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan.

APLIKASI EKSTERNAL

E-Court

E-Court

E-Court merupakan layanan Perkara Online yang meliputi pendaftaran, pembayaran dan pemanggilan perkara perdata secara online melalui kuasa hukum yang terdaftar pada Pengadilan Tinggi masing-masing wilayah di Indonesia.
e-Lapor

e-Lapor

Layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat
Eraterang

Eraterang

Eraterang merupakan media elektronik dalam memberikan pelayanan permohonan Surat Keterangan pada Pengadilan Negeri secara online sehingga proses lebih mudah dan cepat
e-Perpus

e-Perpus

Perpustakaan eletronik yang dapat dijelajahi secara online
SIWAS

SIWAS

Sistem Informasi Pengawasan Badan Pengawasan Mahkamah Agung adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIP KOTA

SIP KOTA

Sistem Informasi Pelayanan Pengadilan Negeri KOTAbaru
TakunBankum

TakunBankum

takunBANKUM adalah sarana untuk bertanya/ Konsultasi soal Pelayanan Bantuan Hukum yang ada di Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II dimana layanan ini bekerjasama langsung dengan Rumah Bantuan Hukum Laskar Bamega Kotabaru
e-Supertadah

e-Supertadah

Surat Permohonan Sita dan Geledah
E-Data Direct

E-Data Direct

Sistem teknologi informasi yang bekerja sama dengan bank dalam pengelolaan keuangan perkara di Kepaniteraan  Perdata PN Kotabaru.

APLIKASI INTERNAL

SIPP

SIPP

Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) adalah sistem informasi yang memberikan informasi mengenai seluruh perkara yang ada pada Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II
Jadwal Sidang

Jadwal Sidang

Jadwal sidang Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II


Survey Pelayanan PTSP

Survey Pelayanan PTSP

Survey elektronik Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II
SiPanjar

SiPanjar

Layanan untuk mengetahui sisa panjar
Laporan Realisasi Anggaran

Laporan Realisasi Anggaran

Laporan Realisasi Anggaran Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II
SiBaper

SiBaper

Sistem Informasi Bagian Perkantoran
E-Tilang

E-Tilang

Informasi denda tilang terbaru dapat dilihat pada E-Tilang Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II
e-Peraturan

e-Peraturan

Berisi Peraturan maupun Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum
Image

Role Model dan Agen Perubahan

NILAI SURVEY
Image
Image

BROSUR LAYANAN

ZONA INTEGRITAS

Zona Integritas(ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi)/ WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

PORTAL INTEGRITAS

MANAJEMEN PERUBAHAN

  • Meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan pegawai unit kerja
  • Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada unit kerja
  • Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

MANAJEMEN PENATAAN TATA LAKSANA

  • Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan di unit kerja
  • Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di unit kerja
  • Meningkatnya kinerja di unit kerja

PENATAAN MANAJEMEN SDM

  • Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM
  • Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM
  • Meningkatnya disiplin SDM
  • Meningkatnya efektivitas manajemen SDM
  • Meningkatnya profesionalisme SDM

PENGUATAN AKUNTABILITAS

  • Meningkatnya kinerja instansi pemerintah
  • Meningkatnya akuntabilitas instansi pemerintah

PENGUATAN PENGAWASAN

  • Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara 
  • Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara
  • Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang

PENGIUATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

  • Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau)
  • Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah
  • Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik

Profil Pengadilan Negeri Kotabaru

Simulasi Huru Hara

Testimonial Kejaksaan Negeri Kotabaru

8 Nilai-Nilai Mahkamah Agung

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

 
Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah salah satu inovasi pelayanan pengadilan dimana semua proses layanan yang ada terpusat
ydxj0266.jpg
Layanan Kepaniteraan Perdata pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi layanan perkara perdata seperti permohonan dan gugatan. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan Kepaniteraan Pidana pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi layanan perkara pidana. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini

Layanan Kepaniteraan Hukum pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi layanan informasi hukum, surat permohonan dan sebagainya. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini

Layananan Kesektariatan Umum dan Keuangan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi diantaranya layanan penerimaan berkas surat masuk dan keluar. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan Pengaduan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu layanan khusus bagi para pencari keadilan atau masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai atau Instansi. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan eCourt pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan Kasir pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu .Layanannya meliputi penaksiran panjar biaya perkara, pemberian SKUM, pembayaran PNBP, pengembalian sisa panjar, penyerahan bukti-bukti pembayaran.
Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini

Standar Pelayanan Pengadilan Negeri Kotabaru

Image

VISIMISI

PENGHARGAAN PENGADILAN NEGERI KOTABARU

Link Pengadilan Negeri Se-Kalsel

Link Terkait

SA-IJAAN

SA-IJAAN merupakan moto dari Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. SA-IJAAN berarti SistemAtis, Integritas, Jujur, Adil, Akuntabel dan Netral.

Logo


Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II merupakan Badan Peradilan Tingkat Pertama yang wilayah hukumnya meliputi kabupaten Kotabaru.

Denda Tilang
Info Denda Tilang Klik Dibawah
Alamat Kantor

Jalan Raya Stagen Km.9.5 Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Indonesia. Telp. / Fax. ( 0518 ) 23421 - 21231

E-mail : pn.kotabaru@yahoo.co.id

 

Web : www.pn-kotabaru.go.id

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech