Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru

Bertempat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2017 dilaksanakan Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bapak Darwanto, S.H., M.H sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II menggantikan Bapak Heru Kuntjoro, SH, MH. yang mendapat promosi sebagai Hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin Kelas IA, Sidang yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum didampingi oleh anggota majelis Bapak Ketut Manika, S.H, M.H dan Bapak Aminal Umum, S.H., M.H. serta Panitera oleh Panitera Pengadilan Tinggi Banjarmasin Bapak Wuryanto, S.H, M.H

 DSC07962

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Hakim Ad Hoc Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Sekretaris Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan negeri se- Wilayah Pengadilan Tinggi banjarmasin, pejabat struktural serta Para karyawan dan karyawati Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II.

 DSC08002

Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan SK Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri, pengambilan sumpah Jabatan, Penyematan kalung jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan diakhiri dengan ucapan selamat dari semua tamu undangan yang ikut menghadiri sidang luar biasa tersebut.

 DSC08017

Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin berpesan dalam menjalankan tugas agar secepatnya berkoordinasi dan menyesuaiakan dengan Jajaran di bawahnya dalam menjalankan Program yang telah disusun sebelumnya dan menjaga martabat lembaga Mahkamah Agung RI serta menjaga profesionalitas Kerja. Dalam kesempatan itu juga Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin berpesan agar tidak menerima pemberian sesuatu hal apapun terkait dengan TUPOKSI.

 DSC08067

Setelah acara sidang luar biasa pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II kemudian dilakukan acara ramah tamah yang diisi dengan perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II.

GUGATAN SEDERHANA