Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kotabaru. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Kotabaru. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • +0518-23421
  • +62 821-4869-3546
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin-Jum'at 08.00-16.30

Website Resmi

Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II


Website ini merupakan implementasi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan.

Berita Terbaru

JADWAL SIDANG PENGADILAN NEGERI KOTABARU

Aplikasi PN Kotabaru

Aplikasi Eksternal

Jam Kerja

Jam Kerja Pengadilan

Berdasarkan Pasal 5 ayat (2) Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 071/KMA/SK/V/2008 tanggal 14 Mei 2008, jam kerja yang berlaku pada Pengadilan Negeri Kotabaru adalah:
Jam Kerja:

  • Hari Senin s.d. Kamis: pukul 08.00 s.d. 16.30 WITA
  • Hari Jumat: pukul 08.00 s.d. 17.00 WITA
Jam Istirahat:
  • Hari Senin s.d. Kamis: pukul 12.00 s.d. 13.00 WITA
  • Hari Jumat: pukul 11.30 s.d. 13.00 WITA
Jam Pelayanan Pengadilan
STANDAR PELAYANAN

SOP PELAYANAN

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

PORTAL INTEGRITAS

MANAJEMEN PERUBAHAN

  • Meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan pegawai unit kerja
  • Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada unit kerja
  • Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

MANAJEMEN PENATAAN TATA LAKSANA

  • Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan di unit kerja
  • Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di unit kerja
  • Meningkatnya kinerja di unit kerja

PENATAAN MANAJEMEN SDM

  • Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM
  • Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM
  • Meningkatnya disiplin SDM
  • Meningkatnya efektivitas manajemen SDM
  • Meningkatnya profesionalisme SDM

PENGUATAN AKUNTABILITAS

  • Meningkatnya kinerja instansi pemerintah
  • Meningkatnya akuntabilitas instansi pemerintah

PENGUATAN PENGAWASAN

  • Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara 
  • Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara
  • Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang

PENGIUATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

  • Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau)
  • Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah
  • Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah salah satu inovasi pelayanan pengadilan dimana semua proses layanan yang ada terpusat 
Layanan Kepaniteraan Perdata pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi layanan perkara perdata seperti permohonan dan gugatan. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan Kepaniteraan Pidana pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi layanan perkara pidana. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini

Layanan Kepaniteraan Hukum pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi layanan informasi hukum, surat permohonan dan sebagainya. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini

Layananan Kesektariatan Umum dan Keuangan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu meliputi diantaranya layanan penerimaan berkas surat masuk dan keluar. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan Pengaduan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu layanan khusus bagi para pencari keadilan atau masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai atau Instansi. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan eCourt pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik. Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini
Layanan Kasir pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu .Layanannya meliputi penaksiran panjar biaya perkara, pemberian SKUM, pembayaran PNBP, pengembalian sisa panjar, penyerahan bukti-bukti pembayaran.
Untuk lebih jelas mengenai layanan ini silahkan klik disini

VISIMISI

SA-IJAAN

SA-IJAAN merupakan moto dari Pengadilan Negeri Kotabaru Kelas II dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. SA-IJAAN berarti SistemAtis, Integritas, Jujur, Adil, Akuntabel dan Netral.

Lokasi PN Kotabaru
Alamat Kantor

Jalan Raya Stagen Km.9.5 Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Indonesia. Telp. / Fax. ( 0518 ) 23421 - 21231

E-mail : pn.kotabaru@yahoo.co.id

Web : www.pn-kotabaru.go.id

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech